Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trader Pemula Wajib Tau Order Stop-loss

Apa itu order stop-loss?

Sekarang kita tahu apa itu market dan restrict order, mari kita bahas tentang order stop-loss. Perintah stop-loss adalah jenis batas atau pesanan pasar yang hanya diaktifkan ketika harga tertentu tercapai. Harga ini disebut harga berhenti .

Tujuan dari order stop-loss terutama untuk membatasi kerugian. Setiap perdagangan perlu memiliki titik pembatalan , yang merupakan tingkat harga yang harus Anda tentukan sebelumnya. Ini adalah degree di mana Anda mengatakan bahwa ide awal Anda salah, artinya Anda harus keluar dari pasar untuk mencegah kerugian lebih lanjut. Jadi, titik pembatalan adalah di mana Anda biasanya menempatkan order stop-loss Anda.

Bagaimana cara kerja perintah stop-loss? Seperti yang telah kami sebutkan, stop-loss bisa berupa restrict atau order pasar. Inilah mengapa varian ini juga dapat disebut sebagai pesanan stop-limit dan stop-market. Hal utama yang harus dipahami adalah bahwa stop-loss hanya aktif ketika harga tertentu tercapai (harga stop). Ketika harga berhenti tercapai, itu mengaktifkan baik pasar atau pesanan batas. Anda pada dasarnya menetapkan harga berhenti sebagai pemicu pasar atau pesanan batas Anda.

Namun, ada satu hal yang harus Anda ingat. Kita tahu bahwa pesanan batas hanya diisi pada harga batas atau lebih baik, tetapi tidak pernah lebih buruk. Jika Anda menggunakan order stop-limit sebagai stop-loss dan pasar ambruk dengan hebat , itu mungkin langsung menjauh dari harga batas Anda, meninggalkan pesanan Anda tidak terpenuhi. Dengan kata lain, harga cease akan memicu order stop-limit Anda, tetapi order restrict akan tetap tidak terpenuhi karena penurunan harga yang tajam. Inilah mengapa order stop-market dianggap lebih aman daripada order stop-limit. Mereka memastikan bahwa bahkan dalam kondisi pasar yang ekstrim, Anda akan dijamin untuk keluar dari pasar setelah titik pembatalan Anda tercapai.

Posting Komentar untuk "Trader Pemula Wajib Tau Order Stop-loss"