Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Teori Dow?

Teori Dow adalah kerangka kerja keuangan yang mencontoh ide Charles Dow. Dow mendirikan Wall Street Journal dan membantu membuat indeks saham AS pertama, yang dikenal sebagai Dow Jones Transportation Average (DJTA) dan Dow Jones Industrial Average (DJIA).

Meskipun Teori Dow tidak pernah diresmikan oleh Dow sendiri, teori ini dapat dilihat sebagai agregasi dari prinsip-prinsip pasar yang disajikan dalam tulisannya. Berikut adalah beberapa poin penting:

Segala sesuatu yang dihargai di Dow adalah pendukung hipotesis pasar efisien (EMH), gagasan bahwa pasar mencerminkan semua informasi yang tersedia tentang harga aset mereka.
Tren pasar Dow sering dikreditkan dengan gagasan tren pasar seperti yang kita kenal sekarang, yang membedakan antara tren primer, sekunder, dan tersier.
Fase tren primer dalam tren primer, Dow mengidentifikasi tiga fase: akumulasi, partisipasi publik, dan distribusi berlebih.
Korelasi lintas indeks Dow meyakini bahwa tren di satu indeks tidak dapat dikonfirmasi kecuali jika diamati di indeks lain.
Pentingnya quantity sebagai tren juga harus dikonfirmasi oleh quantity perdagangan yang tinggi.
Tren berlaku sampai pembalikan jika tren dikonfirmasi, itu berlanjut sampai pembalikan pasti terjadi.
Perlu diingat bahwa ini bukanlah ilmu pasti, itu adalah teori, dan mungkin tidak benar. Namun, ini adalah teori yang tetap sangat berpengaruh, dan banyak pedagang dan investor menganggapnya sebagai bagian integral dari metodologi mereka.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Teori Dow?"