Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Indikator Analisis Teknis

Apa itu indikator analisis teknis?

Indikator teknis menghitung metrik yang terkait dengan instrumen keuangan. Perhitungan ini dapat didasarkan pada harga, amount , information on-chain, minat terbuka, metrik sosial, atau bahkan indikator lainnya.

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, analis teknis mendasarkan metode mereka pada asumsi bahwa pola harga historis dapat menentukan pergerakan harga di masa depan. Dengan demikian, pedagang yang menggunakan analisis teknis dapat menggunakan berbagai indikator teknis untuk mengidentifikasi potensi titik masuk dan keluar pada grafik.

Indikator teknis dapat dikategorikan dengan berbagai metode. Ini dapat mencakup apakah mereka menunjuk ke arah tren masa depan ( indikator utama ), mengkonfirmasikan pola yang sedang berlangsung ( indikator tertinggal ), atau mengklarifikasi kejadian waktu nyata ( indikator kebetulan ).

Beberapa kategorisasi lain mungkin berkaitan dengan bagaimana indikator-indikator ini menyajikan informasi. Dalam pengertian ini, ada indikator overlay yang menghamparkan information di atas harga, dan ada osilator yang berosilasi antara nilai minimal dan maksimum.

Ada juga jenis indikator yang bertujuan untuk mengukur aspek tertentu dari pasar, seperti indikator momentum . Seperti namanya, mereka bertujuan untuk mengukur dan menampilkan momentum pasar .

Jadi, manakah indikator analisis teknikal terbaik yang pernah ada? Tidak ada jawaban sederhana untuk pertanyaan ini. Pedagang dapat menggunakan berbagai jenis indikator teknis, dan pilihan mereka sebagian besar didasarkan pada strategi perdagangan individu mereka. Namun, untuk dapat membuat pilihan itu, mereka perlu mempelajarinya terlebih dahulu dan itulah yang akan dilakukan dalam bab ini.

Posting Komentar untuk "Belajar Indikator Analisis Teknis"