Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mulai Trading

Memulai Trading

Kini saatnya kamu memulai trading! Jika ingin cepat mahir, maka kamu harus mencoba secara langsung. Sebanyak apapun teori dan teknik yang sudah dipelajari tidak akan berguna jika tidak dipraktikkan langsung. Berikut adalah langkah-langkah memulai buying and selling yang efektif bagi pemula.

#1. Daftar ke Broker
Untuk memulai trading, silakan daftar dulu ke dealer yang sudah kamu pilih. Ada banyak pilihan perusahaan dealer yang bisa kamu pilih sesuai dengan kualitas dan kebutuhanmu. Pastikan kamu mendaftar di dealer yang terpercaya dan sudah terdaftar secara resmi di lembaga yang berwenang.

Proses pendaftaran ke dealer biasanya mudah dan cepat. Jika diminta untuk mengisi formulir atau information diri maka lakukan dengan teliti dan pastikan kebenaran datanya. Jika sudah berhasil mendaftar, kamu akan mendapat akun yang bisa dipakai untuk melakukan trading.

#2. Bayar Deposit
Setelah resmi terdaftar dan punya akun, kamu bisa segera membayar deposit. Biasanya setiap dealer memiliki nilai minimum yang bisa dibayarkan sebagai deposit. Deposit inilah yang kemudian bisa kamu gunakan sebagai modal untuk melakukan trading. Cek di sini untuk deposit free of charge dan bonus.

Jika kamu pandai melihat peluang, kamu bisa mendapatkan bonus modal untuk memulai trading. Ada beberapa dealer yang manawarkan bonus setiap dealer melakukan pembayaran deposit. Hal ini juga bisa menjadi pertimbangan bagi kamu saat akan memilih broker. Pilih dealer yang memberi bonus paling menguntungkan.

#3. Amati Kondisi Pasar
Sebagai trader, kamu harus bisa menilai dan menganalisis kondisi pasar. Saat awal memulai trading, kamu perlu belajar mengamati kondisi pasar. Hal ini penting untuk dilakukan agar kamu bisa mengambil posisi yang tepat saat trading. Kondisi pasar sangat berpengaruh pada keputusanmu agar tidak mengalami kerugian yang besar.

Melakukan analisis pasar memang tidak mudah untuk dilakukan apalagi bagi dealer pemula. Kamu perlu berlatih melakukan analisis dan mengenali peluang terbaik yang bisa memberimu banyak keuntungan. Biasanya dealer juga memberikan fasilitas yang membantumu mendapatkan analisis kondisi pasar terbaik.

#4. Lakukan Trading
Segera lakukan buying and selling setelah semuanya siap. Saat pertama kali mencoba trading, jangan habiskan semua deposit yang kamu punya. Selain itu, perhatikan nilai leverage yang ditawarkan. Jangan membuka posisi terlalu banyak karena bisa menimbulkan over commerce dan memperbesar risiko rugi.

Satu kunci penting yang harus selalu kamu ingat saat melakukan buying and selling adalah selalu tenang dan tidak terbawa emosi. Bersikaplah tenang saat akan mengambil keputusan. Jangan mengikuti emosi karena bisa membuat kamu salah langkah. Kamu juga disarankan untuk tidak terlalu bersemangat dan tetap berhati-hati mengambil posisi.

#5. Evaluasi
Lakukan evaluasi setelah kamu berhasil melakukan trading. Jika kamu berhasil mendapat keuntungan dalam percobaan pertama, coba perhatikan strategi apa yang membuat kamu berhasil. Jangan puas hanya dengan sekali berhasil melakukan trading. Tetap berhati-hati agar kamu bisa terus untung dalam percobaan berikutnya.

Lalu bagaimana jika kamu gagal dan malah harus menanggung kerugian? Tidak masalah! Sebagai dealer pemula kamu akan merasakan beberapa kali gagal baru bisa meraih untung besar. Bahkan dealer berpengalaman juga bisa mengalami kegagalan. Jika gagal, coba evaluasi apa kesalahan yang sudah dilakukan agar tidak terulang.

Belajar buying and selling mulai dari nol sebagai seorang pemula memang tidak mudah. Ada banyak hal yang harus dipelajari. Kamu juga harus banyak berlatih untuk mengumpulkan pengalaman trading. Pastikan untuk konsisten belajar buying and selling saham, forex, maupun instrumen yang lain sampai mahir.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Mulai Trading"