Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Analisis Trading Kunci Keberhasilan Para Trader

Analisis Teknikal adalah teknik analisa yang biasanya digunakan oleh dealer untuk membantu keputusan jual beli dalam buying and selling saham, forex, emas atau komoditas. Analisis ini menjadi favorit kalangan dealer untuk membantu buying and selling dan menghasilkan cuan. Banyak dealer berlomba-lomba belajar Analisis Teknikal dengan harapan untuk menghasilkan revenue sebesar-besarnya. Sayangnya kebanyakan dealer melakukan kesalahan dengan hanya belajar Analisis Teknikal dan tidak mau belajar hal lainnya. Faktanya, dealer yang cuma belajar Analisis Teknikal cepat atau lambat akan menjadi dealer bangkrut. Mengapa? Baca artikel ini untuk tahu jawabannya

Trader yang cuma belajar Analisis Teknikal ibarat petinju yang cuma belajar memukul. Padahal sebagai petinju, ia harus belajar juga bagaimana cara mengelak, cara bertahan, cara bergerak, cara mengatur stamina, dan melatih psychological bertanding. Petinju yang cuma belajar memukul bisa saja menang kalau lawannya lemah. Tapi kalau bertemu lawan yang lebih kuat, cepat atau lambat akan K.O. Tidak mungkin kan, petinju bertemu lawan yang lemah terus. Justru, petinju yang cuma bisa memukul adalah petinju terlemah dan paling mudah dikalahkan.

Sama halnya dengan dealer yang cuma belajar Analisis Teknikal. Mungkin ia bisa revenue karena beruntung atau marketnya sedang normal. Tapi cepat atau lambat, dealer yang cuma bisa Analisis Teknikal akan hancur sendiri karena berhadapan dengan pasar yang tidak normal, bergerak sangat liar dan di luar perkiraannya. Padahal pasar yang bergerak sangat liar ini sering sekali terjadi.

Apakah belajar Analisis Teknikal tidak perlu? Tetap perlu, tapi kalau belajar Analisis Teknikal saja tidak lengkap.

Analisis Teknikal hanya satu pilar penentu kesuksesan trader. Ada empat aspek yang penting dari trading, yaitu saya sebut sebagai CUAN. Yaitu: Control (Money), Unbiased (Mind), Analyze (Method termasuk di dalamnya Analisis Teknikal), dan Nimble (Market). Info selengkapnya baca artikel Elemen Penentu Kesuksesan Trading.

Posting Komentar untuk "Analisis Trading Kunci Keberhasilan Para Trader"