Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gokil! Juragan Kripto Ganti Julukan Stadion LA Lakers

Gokil! Juragan Kripto Ganti Julukan Stadion LA Lakers

Staples Center akan berganti julukan jadi Crypto.Com Arena, di bawah perjanjian hak penamaan selama 20 tahun antara sistem kripto dan Aeg, corporate olahraga dan hiburan asal California, AS yang merupakan pemilik dan operator stadion itu. 

Perjanjian itu dikabarkan memakan biaya sebesar Us$ 700 juta atau setara bersama Rp 10,01 triliun (Kurs Rp 14.300/Us$). 

Staples Center yang merupakan kandang berasal dari team basket NBA Los Angeles Lakers dan LA Clippers, team hoki NHL LA Kings dan juga team basket wanita Los Angeles Sparks ini akan diganti namanya terhadap 25 Desember. 

Logo baru itu akan diresmikan terhadap Hari Natal, ketika Los Angeles Lakers menjamu Brooklyn Nets. 

Staples Center yang berkapasitas 20.000 kursi dibuka terhadap tahun 1999 di pusat kota Los Angeles ini udah menyelenggarakan ratusan acara, bukan cuman terbatas terhadap perhelatan olahraga namun juga acara hiburan lainnya layaknya konser musik dan penganugerahan penghargaan Grammy. 

Siapa Crypto.Com? 

Tidak cukup berasal dari empat tahun yang lalu, Crypto.Com sebatas suatu blog pribadi milik Matt Blaze, seorang profesor pengetahuan komputer Universitas Pennsylvania, sebelum pada akhirnya domain itu dijual kepada corporate kripto. 

Terhadap akhir tahun ini, julukan itu akan terpampang di tidak benar satu daerah olahraga paling terkenal di As, bagian berasal dari pemasaran yang mahal oleh corporate yang nisbi masih tidak cukup terkenal dibandingkan pesaingnya. 

Corporate itu semula didirikan sebagai corporate rintisan bernama Monaco terhadap tahun 2016, sebagai bursa mata uang kripto yang juga menawarkan dompet digital dan kartu debit kripto. 

Corporate mempunyai kantor pusat di Singapura tapi menjaga alamat di Malta, Inggris dan Irlandia. Kepala eksekutifnya, yang juga merupakan pemegang saham mayoritas, sebelumnya menjalankan web site transaksi harian yang gagal untuk Asia Tenggara. Corporate ini dimiliki secara pribadi dan bukan mengumpulkan dana institusional. 

Tapi minggu ini, corporate yang menyebut dirinya sebagai "Sistem cryptocurrency bersama dengan perkembangan tercepat di dunia," mengatakan sudah mengamankan hak penamaan selama 20 tahun untuk Staples Center di Los Angeles yang menelan biaya kira-kira Us$ 700 juta, tidak benar satu jumlah terbesar yang dulu dibayarkan untuk hak penamaan daerah olahraga. 

Sebab minat pada mata uang konsisten melonjak - harga Bitcoin sudah melonjak hampir 230 prosen didalam 12 bulan paling akhir jadi kira-kira $60.000 per koin - corporate layaknya Crypto.Com berlomba-lomba untuk memperoleh perhatian di kalangan penduduk generik. 

Di dalam inkarnasi aslinya sebagai Monaco, corporate menawarkan kartu debit Visa yang mampu diisi lagi mengenakan mata uang kripto. Corporate ini mengumpulkan dana bersama mencetak token digitalnya sendiri dan menjualnya ke publik terhadap tahun 2017 di dalam penawaran koin awal (Initial coin offering), sebuah bentuk pengumpulan dana yang sama bersama penawaran generik perdana (Ipo). 

Sehabis itu sang CEO Kris Marszalek memutuskan untuk mengubah gambaran Monaco dan menghubungi Matt Blaze, seorang profesor kriptografi pas itu di University of Pennsylvania, yang sudah miliki sebutan domain crypto.com selama 25 tahun. 

Didalam suatu wawancara, CEO Crypto.Com Kris Marszalek, seorang pengusaha kelahiran Polandia, mengatakan Crypto.Com dan corporate induknya, Foris Technology sudah menguntungkan namun bukan mengimbuhkan angka tentu. 

Crypto.Com yang mengelola bursa perdagangan aset kripto menghasilkan uang bersama dengan mengambil biaya transaksi untuk tiap-tiap jual beli Bitcoin, Eter, dan 150 mata uang digital lainnya yang ada di sistem itu. 

Tak hanya hak julukan atas stadion basket, baru-baru ini corporate itu juga menandatangani kesepakatan sponsorship olahraga bersama dengan United Fighting Championship (Ufc), Formula 1 Racing dan perserikatan sepak bola Serie A Italia, dan juga team olahraga terhitung team sepak bola Paris St.-Germain di Prancis dan Philadelphia 76ers. 

Posting Komentar untuk "Gokil! Juragan Kripto Ganti Julukan Stadion LA Lakers"